Minggu, 17 Februari 2008

Diet Ala Rosulullah SAW

Dapet dari myquran.com. Jika benar demikian, mungkin bagus juga terutama buat para cewek yang pengen langsing.

Maaf bagi yang sudah pernah membaca.

RENUNGAN JENIS MAKANAN
Rupanya tanpa kita sadari, dalam makanan yg kita makan sehari-hari, kita tak boleh sembarangan. Hal inilah penyebab terjadinya berbagai penyakit antara lain penyakit kencing manis, lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan, dll. Apabila anda telah mengetahui ilmu ini, tolong ajarkan kepada yang lain.

Inipun adalah diet Rasulullah SAW kita juga. Ustadz Abdullah Mahmood mengungkapkan, Rasul tak pernah sakit pe-rut sepanjang hayatnya karena pandai menjaga makanannya sehari-hari. Insya Allah kalau ikut diet Rasul ini, tak akan menderita sakit perut ataupun keracunan makanan.

Jangan makan SUSU bersama DAGING
Jangan makan DAGING bersama IKAN
Jangan makan AYAM bersama SUSU
Jangan makan IKAN bersama SUSU
Jangan makan IKAN bersama TELUR
Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD
Jangan makan SUSU bersama CUKA
Jangan makan BUAH bersama SUSU (contoh : KOKTEL)

CARA MAKAN
JANGAN MAKAN BUAH SETELAH MAKAN NASI, SEBALIKNYA MAKANLAH BUAH TERLEBIH DAHULU, BARU MAKAN NASI.
TIDUR 1 JAM SETELAH MAKAN TENGAH HARI
JANGAN SESEKALI MENINGGALKAN MAKAN MALAM. BARANG SIAPA YG MENINGGALKAN MAKAN MALAM DIA AKAN DIMAKAN USIA DAN KOLESTEROL DALAM BADAN AKAN BERGANDA.

Nampak sulit memang.tapi, kalau tak percaya, cobalah.Pengaruhnya tidak dalam jangka pendek tapi akan berpengaruh bila kita sudah tua nanti.

Dalam kitab juga melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut. Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama susu, karena cepat mendapat penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yg menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion+, sedangkan dalam ikan mengandung ion-, jika dalam makanan kita ayam bercampur dengan ikan maka akan terjadi reaksi biokimia yg akan dapat merusak usus.

Al-Quran juga mengajarkan kita menjaga kesehatan seperti membuat amalan antara lain :
Mandi pagi sebelum shubuh, sekurang-kurangnya sejam sebelum matahri terbit. Air sejuk yg meresap ke dalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Kita bisa saksikan orang yg mandi pagi kebanyakan badan tak gemuk

Rasulullah mengamalkan minum segelas air sejuk (bukan air es) setiap pagi. Mujarabnya Insya Allah jauh dari penyakit.

Waktu sembahyang shubuh disunatkan kita bertafakur (yaitu sujud sekurang-kurangnya semenit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala

WASAALAM,
CAKNUR

Tidak ada komentar: