Jumat, 14 Maret 2008

Obat Asma

KENCUR UNTUK ASMA
Menderita sekali jika kena sakit asma, terlebih sampai sukar bernapas. Jika kebetuan sedang kehabisan obat, ada baiknya untuk mencoba obat ini.Ambil kencur secukupnya, parut dan diperas. Ambil airnya dan campur dengan madu dua sendok makan serta telur ayam. Kocoklah dan diamkan sebentar baru diminum..Untuk obat luarnya, daun sirih kira-kira 7 lembar dicampur dengan lada putih satu sendok teh. Ditumbuk, lalu campur dengan minyak kayu putih secukupnya. Pergunakan untuk menggosok dada dan leher.

Kiriman : S.Purnomo, Jl. Mangkubumen Wetan 5/7, Solo
==========================
KENCUR UNTUK ASMA
Anda menderita asma dan sukar bernapas? Gunakan resep ini jika pesediaan obat Anda sedang habis. Cucilah kencur, parut, peras dan ambil airnya. Campur dengan madu 2 sendok makan serta sebutir telur ayam kampung, kocok beberapa menit, diamkan, kemudian minumlah.
Untuk digunakan sebagai obat gosok pada dada dan leher, ambillah 6 atau 7 lembar daun sirih, tumbuk bersama 1 sendok teh lada putih, campur dengan minyak kayu putih secukupnya, gosokan. Yang perlu Anda ketahui, asma disebabkan oleh penyempitan jalan nafas. Untuk membantu agar jalan nafas agak berkembang, lakukan olah raga. Hindari udara dingin, dan banyaklah menghirup udara yang banyak mengandung O2. Semoga resep ini berguna bagi Anda.

Kiriman : Kadjat P.W. , Jember
========================
ASMA DAN EMPEDU AYAM
Mereka yang merasa menderita penyakit asma, maka boleh coba khasiat empedu ayam.
Caranya adalah menelan empedu ayam tiap pagi sebanyak satu butir dan lakukan terus selama 3 atau 4 buln. Hasilnya, Anda boleh rasakan sendiri. Salah satu bukti adalah tetangga saya, ia menderita asma yang menahun, lalu ia mencoba khasiat empeu ayam ini, dan sampai sekarang ia sembuh sama sekali.

Kiriman : Tan Yan Nio, K.H.A. Dahlan 64, Purworejo, Kedu
========================================

KHASIAT DAUN SIRIH
Daun sirih mempunyai kegunaan untuk mengobati bermacam-macam penyakit. Antara lain :
Asma : Delapan lembar daun sirih dan 30 butir lada putih ditumbuk sampai halus betul, lalu campur dengan 1 sendok makan minyak kayu putih. Pakailah untuk melumas dada dan leher.
Batuk : Daun sirih 15 lembar direbus dengan air sebanyak 6 gelas. masukkan gula batu sebesar merica. Setelah agak dingin lalu disaring dan diminum.

Bisul : Ambil 3 lembar daun sirih, lalu giling sampai halus betul, kemudian taruh/tempelkan pada kulit yang kena bisul.
Selamat mencoba.

Kiriman : Diah Retnowati, Jl. Cendrawasih No.1, Klaseman, Salatiga
================================

BAMBU MUDA UNTUK ASMA
Jika anda menderita penyakit asma, rebuslah 1 batang bambu muda yg telah dikupas dan segenggam daun saga dengan dua gelas air hingga airnya tinggal sedikit. minumlah setiap hari, InsyaAllah penyakit asma anda akan segera hilang

Kiriman : Ny.Caecilia-Purworejo
=============================

MINYAK KAYU PUTIH DAN MINYAK TANAH
Minyak kayu putih dicampur dengan minyak tanah dapat menimbulkan suatu khasiat yang lain. Apabila anggota keluarga Anda ada yang mengidap penyakit asma, lalu kambuh malam hari, maka pada punggungnya dapat diolesi campuran minyak ini. Apabila kambuhnya keterlaluan, maka dapat diminumkan beberapa tetes. Khasiat lain ialah dapat digunakan untuk luka-luka yang masih baru.

Kiriman : Suharsih, Jl. Bratang Gede III G/23 Surabaya
=======================================

PENGOBATAN TRADISIONAL
Bila seseorang diserang penyakit asma, maka akan sulit bernapas, untuk itu saya menganjurkan resep tradisional ini. Ambilah satu gelas kacang hijau lalu goreng sampai hitam (seperti kalau kita mengoreng kopi), sekarang kacang hijau tersebut digiling halus, simpan dalam wadah tertutu.

Cara pengunaannya, ambil satu sedok makan bubuk kacang hijau lalu seduh dengan air panas, boleh ditambah kan sedikit gula. Minumlah setiap pagi untuk beberapa hari, Insya Allah penyaki asma akan sembuh.

Sumber: 1001 Ilmu Pengetahuan

2 komentar:

BUKU BACAAN mengatakan...

Hebat, hebrink, rupane sampeyan wis 10 lebih maju sing aku.... ilmu komputere... resepe apa bisa gawe blogspot...,
CakNur, ana photo perempuan koch kaya aku kenal sapa yach......

Nurcholis Sholeh mengatakan...

Resepe ya iseng tok , ngiras ngirus nggo pembelajaran nggo awake dewe sukur sukur manfaat nggo wong liyo..
photo pr sing mar kenal ya koncomu mbiyen sing saiki dadi bojoku..he he

JUAL GORDEN CANTIK

ALYA GORDEN -Kertayasa-Kramat-Tegal Jl. Barat Balai Desa Kertayasa RT02/RW03- Kec.Kramat-Kab Tegal -50M dari Balai desa. Terima pesanan G...