Jumat, 14 Maret 2008

Aneka Tips mengurangi lemak, melangsingkan/menggemukan badan

Berikut sharing pengalaman / pengetahuan sekitar lemak dari blogger , mudah mudahan ada manfaatnya :

TUBUH LANGSING
Tubuh yang langsing dan luwes idaman setiap wanita. olah raga dan diet bisa menolong, tetapi Anda juga bisa menempuh jalan lain. Tumbuklah 4 buah delima putih yang masih muda sampai halus. Campurkan air matang sebanyak satu cangkir. Saringlah dan beri garam sedikit. Siapkan ramuan ini pada sore hari dan diminum pada pagi harinya. Lakukan seminggu dua kali.
Kiriman : Wati, Palembang
=================================
MENGURANGI LEMAK
Banyak cara untuk mengurangi lemak badan. Salah satu caranya yang telah saya lakukan dengan hasil gemilang adalah sebagai berikut :
temu hitam 1 ibu jari
temu giring 1 ibu jari
daun kemuning 5 lembar
kunyit 1 ibu jari
asam jawa 5 biji
semua bahan tersebut direbus dengan air sebanyak 400 cc. kalau kira-kira airnya tinggal 200 cc (satu gelas), angkat. minumlah hangat-hangat setiap hari.
SUMBER : venosa
=========================================
MELANGSINGKAN BADAN
Ramuan jamu yang saya ketengahkan ini, dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Tetapi disarankan agar diimbangi dengan senam, dan menjaga kelangsingan badan selanjutnya dengan diet. Paling tidak makan malam harus ditiadakan. Dengan demikian kulit badan kita tidak mengendur, dan tetap langsing seperti dikehendaki.
Sediakan satu genggam daun cemara panjang, 3 butir buah majaan, garam dan asam jawa secukupnya. Semua bahan ini direbus dengan 4 gelas air, biarkan mendidih sampai airnya tinggal 1 gelas. Minumlah 3 kali sehari, satu gelas, sesudah makan.Usahakan meminumnya setiap hari.
Kiriman ; Wenny Soewandi, PG Kanigoro 32, Madiun, Jawa Timur
===================================
MENGHILANGKAN PERUT GENDUT
Perut yang gendut dan gemuk sering menyusahkan kaum ibu. Ada resep yang bisa dicoba untuk mengurangi kegendutan itu. Yang diperlukan hanya kapur sirih dan jeruk nipis, yaitu:
Endapan kapur sirih yang dibubuhi air masak secukupnya.
Setelah mengendap, ambil air beningnya + 1/2 cangkir.
Tambahkan air jeruk nipis (dari 1 buah jeruk nipis) .
Minumlah setiap pagi, selama 1 atau 2 minggu.
Kapur itu bisa dipergunakan beberapa kali, asal selalu ditambah air.
Mudah-mudahan perut yang gendut bisa berkurang lemaknya karena resep ini.
Kiriman : Ny Tuning S. - Jakarta Selatan
====================================
MENGURANGI KEGEMUKAN
Ambil 2 batang daun pepaya yang sedang, 1/2 ons kunyit, dan 1/2 sendok makan asam jawa serta 1/2 gelas air matang. Caranya ialah daun pepaya dan kunyit dicuci bersih, lalu tumbuk yang halus. Campurkan air sedikit demi sedikit, lalu peras dan taruh di gelas. Masukkan asam jawa dan aduk sampai hancur. Diminum setiap pagi sebelum sarapan.
Untuk yang terlalu gemuk minum sekali lagi sebelum makan malam. Minumlah rutin selama satu minggu.
Apa hasilnya? Percayalah , amat menakjubkan! Berat badan saya turun 3 kg hanya dalam waktu 1 minggu! Semoga pengalaman ini bermanfaat bagi gadis remaja, bahkan bagi kaum ibu. Tapi ingat, kaum ibu yang sedang hamil dilarang keras minum ramuan ini.
Kiriman : Ny. Lies Rusmawatie, komp. Kehakiman 28 Utan Kayu, Jakarta
====================================
MELANGSINGKAN TUBUH
Bila Anda ingin berbadan langsing ambillah beberapa tangkai daun ceremai. Rebus dengan satu gelas air. Minumlah sehari dua kali. Niscaya tubuh Anda akan segera langsing dan indah.
Kiriman: Nyonya Lucilla SP, Semarang
=======================================
MELANGSINGKAN TUBUH
Ambil 3 buah delima yang masih muda, tumbuk sampai halus. Seduh dengan air hangat, beri sedikit garam dapur, kemudian disaring hingga menjadi satu gelas.
Minumlah ramuan ini setiap pagi selama satu minggu berturut-turut. Dengan cara ini berat badan akan turun dan tubuh menjadi langsing. Hentikan minum ramuan ini bila tubuh Anda sudah langsing, agar tidak menjadi kerempeng.
Kiriman : Aminah Ramli, Klaten

=========================================
MENGGEMUKAN BADAN
Kebanyakan orang ingin tubuh langsing dan ramping, tetapi tak sedikit pula orang yang kurus ingin menjadi gemuk. Cobalah resep murah meriah berikut ini.
Ambil kunyit 1/4 kilogram, setengah butir kelapa dan gula merah secukupnya. Kunyit dan kelapa diparut, diambil sarinya lalu dicampur dengan irisan gula merah. Ramuan ini digodok sampai mendidih sambil sesekali diaduk. Bila sudah matang lalu diangkat dan didinginkan. Minumlah ramuan ini setiap hari, pasti tubuh anda menjadi gemuk dan nafsu makanpun bertambah.
Kiriman : Ny. Euis S. Mardiyatna, komp. Stadion Bima, Jl. Cipunegara 137, Cirebon

Tidak ada komentar: