Jumat, 14 Maret 2008

Obat Bau Badan

Daun Salam
Untuk mengatasi bau badan atau keringat, kita bisa menggunakan bahan tradisional yang bisa didapatkan dengan mudah dan murah.

Ambil daun salam (yang biasa dipakai untuk keperluan bumbu masak), kemudian dirajang (diiris), lalu dijemur hingga kering agar awet untuk disimpan. Seduh irisan daun salam kering ini dan perlakukan sebagai pengganti air teh yang dapat diminum sehari-hari. Selain aroma dan rasanya segar, juga akan menolong menghilangkan bau badan atau keringat alias B.B. ini, setelah diminum secara teratur.

Kiriman : Dewi K.S., Jl. Soegiyopranoto 60, Semarang
======================

TAWAS
Ketiak yang menghembuskan bau tidak sedap memang dapat membuat kita rendah diri. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Mudah saja, sehabis mandi gosoklah ketiak kita yang bau dengan tawas secukupnya. Hasilnya? Sangat manjur dan mujarab melebihi deodorant.
Kiriman : Andi Ibrahim H., Jakarta Pusat

======================

MEMBUAT DEODORAN SENDIRI
Lantaran hamil muda, adakalanya kita tidak tahan bau wangi. Susah bukan? soalnya pergaulan mengharuskan kita tampil sesegar mungkin. Paling tidak sebagai wanita, kita harus tidak mengeluarkan bau keringat yang menyengat. Disinilah deodoran diperlukan kegunaannya, dan ini bisa kita buat sendiri yang tidak berbau.

Kita sediakan saja alkohol 96% dan kapas steril secukupnya, teteskan alkohol pada kapas tersebut dan gosokkan di ketiak sampai rata. Hasilnya? Meski kita pergi dan berkeringat banyak sepanjang hari tidak akan mengeluarkan bau. hal ini juga erguna bagi mereka yang oleh sesuatu hal tidak bisa menggunakan deodorant.

Kiriman : Ny. Suriansyah maksum, Jl. Kayu Tinggi I, Banjarmasin, Kalsel

Tidak ada komentar: