Sabtu, 02 April 2011

2010Penyebab Kumpulan Lemak di Tangan dan Cara Menguranginya

Tidak hanya perut saja tempat bersarangnya lemak di dalam tubuh. Bagi sebagian besar wanita, lemak juga banyak menumpuk di lengan. Lemak tersebut membuat penampilan Anda kurang menarik, khususnya saat memakai pakaian tanpa lengan.

Faktanya, lemak di lengan lebih banyak terjadi pada wanita dibandingkan pria. Hal ini dikarenakan pria lebih sering mengangkat beban dibandingkan wanita. Berikut ini penyebab dan cara mengurangi lemak di lengan, seperti yang dikutip dari hubpages.

Penyebab
Ada tiga faktor utama menumpuknya lemak di lengan. Yang pertama adalah faktor genetik. Untuk mengetahui hal ini cukup mudah, perhatikan saja orang tua dan saudara Anda.

Kegemukan
Penyebab seseorang mengalami kelebihan berat badan adalah karena jumlah lemak yang berlebih di dalam tubuh. Selain perut, lemak juga menjadi tempat lemak bersinggah.

Kurangnya massa otot
Jika berat badan Anda normal namun tetap memiliki lengan yang berlemak, kemungkinan lainnya adalah kurangnya massa otot pada lengan.

Cara dasar mengurangi lemak di lengan

1. Jika Anda kelebihan berat badan, maka diperlukan diet untuk mengurangi lemak di dalam tubuh. Ikuti diet rendah glycemic indeks (GI) dengan memakan banyak protein dan sayuran. Hindari segala jenis minuman yang mengandung pemanis buatan seperti soda dan minuman-minuman yang mengandung gula.

2. Jika berat badan Anda normal namun masih memiliki lemak yang cukup banyak di bagian lengan, maka olahraga merupakan solusi yang tepat. Jenis olahraga yang sebaiknya Anda lakukan adalah latihan beban. Jangan takut lengan akan berotot karena hal tersebut hanya terjadi jika Anda berlatih dengan beban-beban yang sangat berat saja.


Sumber : http://www.wolipop.com/read/2010/12/23/082619/1531231/849/penyebab-kumpulan-lemak-di-tangan-dan-cara-menguranginya?w992201835

Tidak ada komentar: